Makanan dan Minum yang Tidak Baik Untuk Kekuatan Tulang

Bagaimana jika tubuh Anda tidak memiliki tulang di dalamnya dan hanya berisi sepotong daging dan kulit? Tentu saja tubuh Anda tidak tahan dan tidak memiliki struktur yang unik. Anda tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Inilah yang memaksa Anda untuk mempertahankan kekuatan tulang.

Ada banyak cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan kekuatan tulang, seperti berjemur rajin, memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium, dan jauh dari makanan yang dapat mengancam ketahanan tulang.

Apa saja contoh makanan yang bisa melemahkan tulang?

Alkohol
Ini sepertinya tidak mengejutkan Anda. Karena konsumsi minuman beralkohol sudah lama diketahui melemahkan tulang karena minuman ini akan menciptakan peradangan di tubuh yang kemudian mempengaruhi perkembangan dan kesehatan tulang.

Garam
Garam yang Anda makan setiap hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan tulang Anda. Selain menyebabkan hipertensi, asupan natrium yang berlebihan akan mempengaruhi penyerapan kalsium dan menyebabkan osteoporosis.

Penyegaran
Kurangi soda jika Anda menginginkan tulang yang kuat. Karena minuman ini mampu melemahkan tulang secara perlahan.

Kopi dan teh
Meski kandungan kafein dalam kopi dan teh bagus untuk membuat mata terbaca dan menulis, namun paparan kafein berlebihan di tulang bisa mengurangi mineralisasi tulang dan membuat tulang lebih rentan terhadap osteoporosis.

Nabati jenis nabati
Nasib sayuran sayuran tipe sayuran mengandung zat alkaloid seperti solanidine, capsaicin, nikotin dan tropane yang terkadang beracun dan memperburuk kesehatan tulang. Contoh sayuran ini adalah tomat, terong, kentang, sampai cabai.

Bayam
Tidak banyak orang yang tahu bahwa bayam mengandung oksalat yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Tubuh akan mengalami kesulitan mencerna oksalat dan bisa mengurangi kekuatan tulang.

Daging merah
Selain membuat Anda berisiko tinggi terkena kanker usus besar, mengkonsumsi daging merah juga mampu memberi dampak buruk pada kekuatan tulang Anda.

Apakah Anda ingin memiliki tulang yang kuat dan sehat itu aku? Usahakan mengurangi konsumsi makanan dan minuman diatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Mitos Tentang Obesitas dan Penurunan Badan yang Salah

Ngabuburit Dengan Bermain Musik Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak